Senin, 11 April 2016

"SEMAR" (Safety Emergency Medical Rescue).

Pada hari senin tanggal 11 april 2016. Bupati Purwakarta Kang H.Dedi Mulyadi secara simbolis   me-launching aplikasi ambulance online, yang dinamai "SEMAR" (Safety Emergency Medical Rescue).
Guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam pelayanan masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta meluncurkan aplikasi ambulan online.



Aplikasi "SEMAR" ini sudah dapat Di Download Via Google PlayStore, dan ke depannya akan disempurnakan sehingga bisa digunakan pengguna iOS juga.
Setelah Mendownload aplikasi "SEMAR" ini langsung bisa daftar dengan memasukan user name, alamat dan nomor KTP yg sesuai dg data di .setelah itu aplikasi "SEMAR" akan disajikan ditampilan dalam smart phone anda bertuliskan "Panggil Ambulance" cara menggunakannya tinggal sentuh saja jika anda perlu ambulance segera maka operator yang ada di Pusat Komando Ambulance akan memberikan tugas pada Ambulance yang tengah siaga untuk menjemput anda ke rumah sakit. Dan aplikasi ini tdk berhenti sampai penjemputan pasien saja, tugas yg diemban supir ambulance dikatakan "Complete" ketika pasien sdh dirawat di Rumah Sakit yang Dituju. "maka sdh saya instruksikan agar pro aktif, gerak cepat dalam menangani pasien, tidak boleh "diantep" (dibiarkan)" ujarnya.
"sementara kami siagakan 40 ambulance untuk stand by 24 jam di puskesmas masing2, bulan depan seluruh pirantinya siap, Sementara sisanya akan melayani masyarakat secara manual atau mengunakan SMS Center dengan nomor 08121297775"  Lanjut kang Dedi Mulyadi .


di lansir di akun pribadi @DediMulyadi71 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar